Tips Membeli Laptop yang Baik dan Benar

Tips Membeli Laptop yang Baik dan Benar
        Tips Membeli Laptop yang Baik dan Benar~Laptop adalah sebuah gadget yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak sekali orang di sekitar kita yang sudah memiliki laptop. Terutama para pelajar, mahasiswa, dan pekerja sehari-hari.
Hanya memperjelas saja, ada dua jenis laptop yaitu :
n  Netbook       : Ukuran laptop ini relatif lebih kecil sekitar 9”-10”
n  Notebook      : Ukurannya jauh lebih besar daripada netbook, yaitu sekitar 12”-14”
                   Laptop memang alat elektronik yang serbaguna dan prkatis sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk dibawa kemana saja. Laptop bisa dikatakan gadget yang serba bisa, misalnya laptop bisa digunakan untuk bekerja, berkomunikasi, mencari informasi, dan masih banyak lagi kegunaan dari laptop. Tak heran jika hampir setiap orang memiliki gadget canggih ini. Harga laptop sangat beragam, mulai dari class bawah, menengah, hingga laptop yang harganya puluhan juta. Kalo saya sendiri sih pake laptop yang class menengah, ya menyesuaikan budget saja lah.  Tapi tidak usah khawatir, sekarang harga laptop sudah sangat murah ketimbang saat laptop masih menjadi minoritas. Lalu bagaimana cara membeli laptop yang baik dan benar? Langsung saja, simak baik-baik penjelasan berikut;
·        Lihat Spesifikasi dan Harga
Sebelum membeli, lakukanlah survey harga. Cermatilah harga yang ditawarkan. Apakah harga tersebut layak untuk spesifikasi laptop yang diberikan? Anda harus bisa menganalisa apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal. Ya kalau terlalu murah sih langsung dibeli saja gan. Namun jarang spek laptop bagus dibanderol dengan harga murah. Ada peribahasa “Ada rupa ada harga” haha.
·        Cermati Spek seperti apa yang kita butuhkan
Cermati, spek seperti apa yang anda butuhkan. Apakah yang class menengah atau class atas. Bisa disimak penjelasan berikut;
-Class standar           : Biasanya pemakainya adalah orang yang tidak melakukan pekerjaan yang berat, misalnya hanya untuk mengetik dan presentasi. Jadi, kita tidak membtuhkan spek yang tinggi.
-Class Menengah     : Biasanya pemakinya adalah desaigner seperti Corel atau Photoshop. Sehingga laptopnya harus memiliki Processor dan RAM yang kuat untuk melakukan pekerjaannya.
-Class Atas (pro)      : Biasanya pemakainya adalah seorang gamers. Gamers memang harus memiliki laptop dengan spek yang sangat tinggi, bagaimana tidak, game sekarang memang sangat bagus. Sehingga laptop harus memiliki performa yang mumpuni agar tidak lag saat bermain game.
·        Teliti Memilih Hardware
Cermati hardware yang ada dalam laptop tersebut. Apakah hardware tersebut berkualitas? Apakah sudah cocok dengan kebutuhan anda? Jika belum, maka anda harus membeli laptop dengan spek yang lebih tinggi. Jika masih ragu membeli laptop sendirian, anda bisa mengajak orang atau teman yang ahli dalam hal komputering.
·        Sesuaikan Budget Anda
Sesuaikan harga laptop dengan kantong dompet anda(budget). Jika, budget anda masih kurang untuk membeli laptop yang kita idamkan, mungkin harus memperbanyak menabung, dan saran saya jangan membeli laptop dengan spek yang dibawah laptop idaman anda. Hal itu dapat membuat anda kecewa sendiri.
          Nah, mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga anda dapat membeli laptop seperti yang anda idam-idamkan. Ingat, cermati dulu sebelum membeli. Jika ada pertanyaan silahkan kontak ke admin. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih..!



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
16 Januari 2016 pukul 20.46 delete

kalo saya mungkin lihat spek dulu kali aja adayang spek bagus dan murah kalo bisa hihihi. Sip lah nambah ilmu ane semoga selalu bermanfaat blognya

Reply
avatar
19 Januari 2016 pukul 13.14 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
19 Januari 2016 pukul 13.15 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar